Card image cap

Yatim Mandiri Yogyakarta Salurkan Bantuan Dana Pendidikan untuk Yatim Dhuafa

Tidak bisa kita pungkiri bahwa di masa pandemi ini banyak sekali dampak yang dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat rentan. Oleh sebab itu, Tim Yatim Mandiri Yogyakarta pada Sabtu, 17 April 2021 lalu kembali melakukan penyaluran bantuan modal usaha serta bantuan dana pendidikan bagi yatim dhuafa. 


Salah satu penerima manfaat dari program tersebut yaitu ibu Anik Suryani, beliau tinggal bersama kedua anaknya (Khanza dan Zivara) di sebuah rumah kontrakan di tengah kota Yogyakarta. Sejak suaminya meninggal, beliau lah satu-satunya tulang punggung bagi anak-anaknya.


Semenjak itu beliau mulai membuka usaha warung sederhana di rumah dengan modal dari peninggalan almarhum suami. Namun usahanya tidak semulus yang dibayangkan, semenjak pandemi Covid-19 warungnya sepi sehingga selain membuka warung, beliau berinisiatif membuat makanan ringan yang bisa dijual secara online.


Dengan kondisi usahanya yang sepi akan pembeli, biaya pendidikan dua putrinya tersebut sempat tertunda. Dalam kunjungan tersebut, Tim Yatim Mandiri Yogyakarta berkesempatan untuk memberikan bantuan modal usaha serta bantuan dana pendidikan untuk kedua putrinya. 


“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada seluruh donatur sekalian yang telah membantu memberikan modal usaha serta pendidikan bagi anak-anak kami. Semoga bisa menjadi keberkahan dan bermanfaat bagi semuanya.” tutur Ibu Anik Suryani.


Kak Rosiin selaku Staf Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Yogyakarta juga menyampaikan bahwa, “Selain dengan program ketahanan pangan, bantuan pendidikan serta bantuan modal usaha juga digulirkan kepada ibu Anik Suryani. Ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam memandirikan adik-adik yatim dan dhuafa.”


Diharapkan kedepannya program-program Yatim Mandiri baik itu pendidikan, kesehatan, pangan, pemberdayaan dan lain sebagainya ini bisa dilaksanakan dengan maksimal serta bisa menjangkau lebih banyak lagi penerima manfaat. Terima kasih kepada seluruh donatur sekalian yang telah mempercayakan donasinya kepada kami, InsyaAllah akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Tutup kak Rosiin.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di