Card image cap

Yatim Mandiri Makassar Salurkan Bantuan Dana kesehatan untuk Adik Haidil

Senin, 29 Maret 2021. Tim Yatim Mandiri Makassar berkesempatan untuk melakukan penyaluran Bantuan Langsung Mustahik (BLM) kepada adik Haidil (12 th). Ia merupakan penderita kelainan Lesi Inflamasi Kronik, yang memaksanya banyak menghabiskan waktu di atas kursi roda.


Tak ada kata yang bisa Haidil ucap setiap harinya, anak berusia 12 tahun ini hanya bisa merintih dan menangis saat ia merasa bosan dan frustasi. Gejala yang dialami Haidil pertama kali adalah demam, disusul dengan batuk. Orang tuanya membawa Haidil ke rumah sakit dan ia divonis idap Lesi Inflamasi Kronik.


Hingga sekarang, Haidil harus menerima suntikan obat dan vitamin. Orang tua Haidil tak mampu memberi perawatan maksimal pada anak sulungnya. Bukan karena mereka tak sayang, melainkan Ayah Haidil yang hanya bekerja sebagai buruh bangunan dengan pendapatan tak lebih dari Rp400 Ribu/bulan.


Oleh sebab itu, tim Yatim Mandiri Makassar berkesempatan untuk mendistribusikan kebutuhan Haidil berupa susu, popok, tissue kering dan basah, minyak telon, uang tunai untuk biaya pengobatan yang berjumlah secara total Rp. 12.000.000  serta kebutuhan pokok lainnya.


Pendistribusian ini langsung diserahkan oleh bapak Rasnal Hi Bisnu selaku Branch Manager Yatim Mandiri Makassar kepada ibunda Haidil. Sang bunda mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang baik dan tim Yatim Mandiri yang telah membantu untuk kesembuhan anak kami. "Insha Allah dengan adanya bantuan ini, kami akan melakukan pengobatan secara rutin." ujar sang Bunda.


“Pendistribusian ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan dana ZISWAF yang telah diamanahkan kepada kami, dan salah satu penerima manfaat dari program yaitu  adik Haidil. Diharapkan dengan adanya pendistribusian bantuan BLM ini, pengobatan bisa dilakukan dengan lebih maksimal lagi.” tutup Pak Rasnal Hi Bisnu.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di