Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim dhuafa Tuban

Ibu Sumiati merupakan Bunda yatim yang  biasa disapa dengan mbak Sumi. Beliau berusia 42 tahun dan memiliki 4 orang anak. Suaminya telah meninggal sejak tahun 2014 lalu saat anak bungsunya baru berusia 2 bulan. Ia dan anak-anaknya tinggal di Desa Klotok Kec. Plumping Kab. Tuban. 


Demi melanjutkan hidup maka mbak Sumi harus bekerja keras. Setelah beberapa bulan kepergian suaminya, akhirnya mbak Sumi mencoba berjualan bubur campur keliling.cIa membuat buburcdan menjualnya sendiri dengan berkeliling di pagi hari. Setelah beberapa bulan berjualan, beberapa pedagang membeli bubur mbak Sumi lalu dijual lagi, Meskipun untung yang didapat lebih sedikit jika dibandingkan dengan berjualan sendiri.


Ada juga pedagang yang hanya menjual dan mengambil keuntungan dari hasil penjualan bubur. Jika bubur tidak laku, maka akan dikembalikan lagi ke mbak Sumi. Meskipun demikian beliau tetap bersyukur dan terus berjuang demi anak-anaknya. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan tersebut.


Alhamdulillah pada (14/12) lalu, Yatim Mandiri Tuban hadir untuk menyalurkan kebaikan sahabat semua. Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri Tuban menyalurkan bantuan modal untuk pengembangan usaha beliau. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa pengadaan sarana usaha untuk membangkitkan lagi usahanya.


Dengan adanya bantuan modal ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian mereka. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuannya. Semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi donatur sekalian, ujar Mahmud Thohirin selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Tuban.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di