Card image cap

Pembinaan Bunda Yatim Sragen Komunitas BISA

Pembinaan kembali dilakukan secara berkala untuk bunda yatim tergabung dalam program Bunda Yatim Sejahtera (BISA) terlaksana pada Sabtu lalu (23/10/2021) dengan diikuti oleh semua anggota kelompok yang didominasi oleh bunda yatim.

Bertempat di Paguyuban Bunda BISA Ngarum, acara pembinaan juga diselingi dengan mini bazar merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh paguyuban sebagai sarana kemandirian finansial para anggota komunitas.

Mini Bazar menyediakan berbagai kebutuhan dasar rumah tangga, seperti sembako dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya. Para bunda hebat ini kini mulai mengalihkan belanja kebutuhannya melalui kegiatan mini bazar ini.

Sembako yang diperjualbelikan kepada bunda yatim dan dhuafa ini antara lain berupa beras premium, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, susu kaleng, serta bumbu dapur guna bantu meringankan beban penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Mei Saiful Rohman selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Sragen mengatakan, bahwa pihaknya mengagendakan setiap bulannya untuk pembinaan bunda yatim program BISA ini.

“Kegiatan pembinaan biasa kita berikan dengan motivasi serta pelatihan agar mereka semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk membangun jiwa kemandirian bagi seluruh anggota komunitas Bunda BISA.” ujarnya.

Mei berharap dengan adanya komunitas BISA ini, bunda yatim dapat mengembangkan kemampuan serta keterampilannya agar lebih produktif serta berdaya secara ekonomi kedepannya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di