Card image cap

Direktur Program Yatim Mandiri Survey Lokasi Huntara Penyintas Erupsi Semeru

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu mengakibatkan ribuan rumah warga rusak dan ribuan warganya pula kehilangan tempat tinggal. Awal tahun ini pemerintah bersinergi dengan berbagai pihak termasuk lembaga zakat akan memulai tahap awal pembangunan Hunian Sementara (Huntara) untuk para penyintas Erupsi Gunung Semeru.


Hunian Sementara (Huntara) untuk para penyintas Erupsi Gunung semeru ini rencananya akan dibangun pada tanah seluas kurang lebih 81,55 hektar. Berlokasi di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.


Menyikapi hal tersebut Yatim Mandiri berencana akan membangun 30 unit Huntara untuk para penyintas Erupsi Semeru. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Program Yatim Mandiri Hendy Nurrohmansyah bahwasanya, “Benar Yatim Mandiri akan ikut membantu para penyintas Erupsi Semeru dengan turt menyiapkan dan membangun 30 unit Huntara bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lumajang, kata Hendy Nurrohmansyah saat survey di lokasi Huntara penyintas Erupsi Gunung Semeru.


“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam proses pembangunan Huntara, hingga manfaat zakat , infak dan sedekah dari para donatur dermawan bisa terus dirasakan oleh saudara kita di Semeru,” pungkas Hendy.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di