Card image cap

Pembuatan Produk Usaha Oleh Bunda Binaan Yatim Mandiri Malang

Yatim Mandiri Malang terus mengupayakan terbaik dan semaksimal mungkin sebagai bagian dari langkah menebar manfaat sebesar-besarnya, untuk membangun semangat memandirikan adik yatim dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan khususnya di wilayah Kota Malang.

Seperti halnya pada Selasa lalu (15/6/2021) dengan melakukan pembinaan dan pendampingan rutin, bersama salah seorang fasilitator setempat di rumah kediaman salah satu bunda yatim yang tergabung dalam komunitas BISA di wilayah Ketindan, Kecamatan Lawang, Kota Malang.

Pada kesempatan ini juga diberikan materi dan praktek langsung oleh Ibu Djumani sebagai fasilitator bunda BISA Ketindan dengan melakukan pembuatan aneka kripik yang berbahan dasar singkong, pisang dan talas yang nantinya akan menjadi produk olahan unggulan agar dipasarkan ke masyarakat.

Menurut penuturan Ibu Djumani, sebagai pemula dan memulai merintis usaha harus selalu bersabar serta juga kreatif agar bisa berkembang menjadi sukses kedepannya. Tak lupa beliau juga mengingatkan agar selalu telaten dan rajin melakukan evaluasi secara berkala agar memperbaiki setiap kesalahan yang ada.

Sementara itu, Hasyim Asy’ari selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Malang mengungkapkan, pihaknya senantiasa melakukan upaya terbaik dalam mengemban tugas umat dengan menghadirkan program kebaikan, untuk membangun jiwa kemandirian bagi adik yatim maupun masyarakat dhuafa.

“InsyaAllah kami terus melakukan pendampingan dan pembinaan rutin kepada komunitas bunda yatim di wilayah Ketindan ini dengan membentuk komunitas BISA (Bunda Yatim Sejahtera) yang merupakan salah satu program di bidang ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat lokal.” ungkap Hasyim, sapaan akrabnya.

Bantuan yang diberikan Yatim Mandiri digunakan untuk set up usaha, memberikan modal usaha dan operasional usaha. Dengan adanya program ini, diharapkan keluarga yatim menjadi lebih sejahtera dan mampu mandiri.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di