Card image cap

Sinergi Kebaikan untuk Bantu UMKM Mikro

Sinergi kebaikan terus dilakukan oleh Yatim Mandiri di awal tahun 2021 ini. Kali ini Yatim Mandiri menggandeng Bank Perkreditan Rakyat Syariah Karya Mugi Santosa dalam melakukan sinergi untuk membantu serta mensupport UMKM mikro binaan Yatim Mandiri.


Rencananya sinergi ini akan memberikan manfaat kepada 27 UMKM mikro di 5 Kota di Provinsi Jawa timur yang terdiri dari Surabaya, Lamongan, Mojokerto, Trenggalek, dan Lumajang. Selain dengan pemberian modal usaha, pelaku UMKM mikro binaan Yatim Mandiri ini juga akan diberikan pendampingan, baik itu kewirausahaan maupun keagamaan.


Pelaku usaha yang akan menjadi target dari sinergi ini yaitu bunda Yatim (Janda) dhuafa dan Masyarakat rentan yang memang usahanya perlu di support agar bisa bangkit kembali. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat banyak sekali usaha mikro yang mati akibat dari dampak pandemi ini.


Ibu Efi selaku Manager CSR Bank Perkreditan Rakyat Syariah Karya Mugi Santosa menuturkan bahwa, “sinergi sosial ini kami fokuskan kepada usaha mikro yang terdampak oleh pandemi ini. Selain memberikan bantuan modal, Pihak Yatim Mandiri akan memberikan pendampingan dan pelatihan kepada pelaku usaha. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha-usaha mikro.” ujarnya.


Kak Adam Ferdiani, selaku Staf Program Yatim Mandiri sangat mengapresiasi sinergi baik ini. “Kami sangat mengapresiasi pihak Bank Perkreditan Rakyat Syariah Karya Mugi Santosa atas sinergi yang telah dilakukan, pemberdayaan UMKM mikro ini akan sangat membantu pelaku usaha untuk mengambangkan usahanya di masa pandemi ini.” ucapnya.


Ini merupakan salah satu upaya dalam mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat rentan. Diharapkan kedepannya program ini mampu menjangkau lebih banyak lagi penerima manfaat, agar labih banyak lagi masyarakat yang akan terbantu, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di