Card image cap

Beasiswa untuk Yatim dan Dhuafa Palembang

Pendidikan merupakan hal mutlak yang harusnya bisa dimiliki setiap orang. Namun sebagian orang masih mengalami kesulitan ataupun kendala dalam memperoleh akses pendidikan yang baik, salah satunya yaitu adik-adik yatim dhuafa. Oleh karena itu, Yatim Mandiri selalu berupaya menghadirkan inovasi dengan program pendidikan. Dalam rangka memandirikan pendidikan yatim dan dhuafa, program yang menjadi unggulan ialah Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI).


BESTARI hadir dengan tujuan untuk membantu biaya pendidikan adik-adik yatim berprestasi. Bantuan ini diberikan kepada adik-adik yatim dhuafa  yang berada di seluruh Nusantara. Dengan bantuan ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi mereka agar bisa mengukir banyak berprestasi di sekolah.


Dalam kesempatan tersebut, Yatim Mandiri Palembang berkesempatan untuk memberikan beasiswa bagi 500 anak yatim dhuafa pada tahun ini. Total anggaran yang dikeluarkan dalam menyalurkan dana BESTARI ini ialah  Rp. 277.500.000,- .Akan di salurkan khusus untuk seluruh wilayah Sumatera Selatan. Secara nasional Yatim Mandiri memberikan beasiswa bagi 18.348 anak dengan total anggaran yaitu sebesar Rp. 28.756.098.000. 


Kali ini sasaran BESTARI ini menjangkau wilayah Sultan Mansyur, Sebanyak 27 anak yatim berprestasi telah menerima bantuan dana pendidikan ini. Menurut keterangan Chandra Wijaya, selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang mengatakan bahwa: penyaluran beasiswa ini diberikan kepada pelajar di wilayah yang telah ditentukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


BESTARI ini diperuntukkan bagi pelajar yang berstatus yatim dhuafa, mulai jenjang SD hingga SMA. Tentu setiap jenjang berbeda-beda, mengenai jumlah dana beasiswanya, ucapnya. Ia berharap bantuan beasiswa yang diberikan dapat meringankan beban para pelajar yang masih terkendala biaya, serta dapat memberikan semangat untuk mereka meraih cita-citanya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di