Card image cap

Aksi Tanggap Bencana Tanah Longsor Nganjuk

Senin, 15 Februari 2021. Tanah longsor terjadi di Dsn. Selopuro, Ds. Ngetos yang disebabkan oleh hujan deras yang turun di daerah Ds. Ngetos. Melihat kondisi tersebut tim Yatim Mandiri Kediri langsung menuju lokasi bencana ini untuk assesment dan pemberian bantuan awal berupa beras dan lauk serta kebutuhan logistik lainnya.


Pada hari Minggu tanggal 14 Februari 2021 mulai pukul 14.00 Wib di wilayah Ds. Ngetos-Kediri turun hujan lebat dan sekitar pukul 18.30 Wib tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang amat kencang. Beberapa warga berhambur keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari longsor dan beberapa yang lain sampai sekarang belum diketahui nasibnya.


Diketahui akibat dari tanah longsor tersebut 12 rumah yang berada di Dsn. Selopuro RT.01/ RW.06 Ds. Ngetos roboh dan rusak parah. Selain itu bencana tanah longsor ini juga mengakibatkan korban jiwa 2 orang, 19 luka2, dan 16 orang belum ditemukan.


“Sampailah kami di desa Ngetos dan langsung diminta oleh petugas Polsek Ngetos untuk didata dan menunggu bantuan yg lain untuk bersama-sama dibawa ke posko bantuan tempat pengungsian tetapi tidak diperkenankan untuk sampai ke lokasi bencana dikarenakan sedang berlangsung evakuasi korban yg belum ditemukan.” Ujar kak Rakhmat Fajar Hidayat, selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Kediri.


Dari posko kami dihimbau untuk bisa membantu makanan pokok dan sayur mayur serta lauk pauknya. Terkait kerawanan kejadian longsor di Dsn. Selopuro Ds. Ngetos upaya dari Polsek Ngetos sudah memasang banner peringatan rawan longsor di sekitar lokasi tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam memberikan kebaikan ini, semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal jariah. Tutupnya

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di