Card image cap

Aksi Tanggap Bencana Yatim Mandiri Tangerang

Bencana banjir telah melanda wilayah kota tangerang, sudah beberapa hari berlalu namun air belum juga surut. Salah satu wilayah yang terdampak yaitu di Perumahan Total Persada yang berada di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Menurut keterangan warga, kedalaman air cukup bervariasi bahkan ada yang mencapai ketinggian hingga 1 meter lantaran berada di bagian belakang yang bersebelahan langsung dengan aliran Kali Ledug. 


Oleh sebab itu, Yatim Mandiri kembali mengambil langkah cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Penyaluran bantuan kemanusiaan banjir di posko induk GOR Total Persada Tangerang dengan jumlah bantuan untuk lebih dari 1000 keluarga dilakukan pada Senin, 22 Februari 2021 lalu.


Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa beras, mie instan, biskuit, air mineral. sosis dan kare Super Gizi Qurban, serta kebutuhan pokok lainnya. Kegiatan penyaluran ini disambut oleh Tim Satgas, kepolisian, Lurah, RW, dan relawan lainnya yang saling mendukung.


Menurut keterangan Subur Wijaya, Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Tangerang menuturkan bahwa, “Wali Kota Tangerang dan pemerintah setempat sudah berupaya untuk mempercepat proses surutnya air, 4 mesin pompa sudah dinyalakan. Namun tidak bisa di pungkiri bahwa bencana ini harus memaksa sebagian warga harus mengungsi. Oleh sebab itu kami berupaya untuk memberikan kebutuhan pokok dan pangan bagi masyarakat yang terdampak, terlebih lagi kepada masyarakat rentan.”


“Kami berharap kedepannya bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana ini bisa lebih maksimal lagi, agar kemanfaatan ini bisa dirasakan lebih banyak lagi masyarakat,” tutupnya.


Tentunya bantuan yang kami berikan merupakan amanah yang telah dititipkan oleh seluruh donatur Yatim Mandiri sekalian. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka yang sedang terkena musibah. 

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di