Card image cap

Yatim Mandiri Lampung Tebar Al Qur'an dan Iqro Kepada Adik-Adik Binaan

Salah satu program Yatim Mandiri dalam membina adik-adik yatim dhuafa yaitu melalui program Sanggar Belajar Genius. Lahirnya program Guru Excellent Yatim Sukses (GENIUS) berawal dari kepedulian Yatim Mandiri melihat anak yatim dan dhuafa di daerah yang belum bisa menikmati pendidikan secara penuh. Dalam hal ini termasuk pendampingan dan bimbingan di luar pelajaran yang diberikan sekolah.


Pembelajaran dilakukan oleh guru yang kompeten dalam bidangnya, sehingga anak-anak binaan benar-benar mendapat ilmu dan wawasan yang menunjang pendidikan akademiknya. Dalam sebulan ada 12 kali pertemuan dengan pembahasan akademik, motivasi, mengaji dan permainan yang melatih motorik anak.


Selain pendampingan dan bimbingan rutin, terdapat juga “Sanggar Genius Unggulan” untuk anak-anak yang unggul di bidangnya sehingga dapat dibimbing secara lebih insentif. Para guru pun juga dibekali dengan “Pelatihan dan Pembinaan Khusus Guru Genius.”


Salah satu Sanggar Belajar Genius yang ada yaitu di kota metro, Lampung. Adik-adik sangat bersemangat dan senang ketika belajar bersama guru-guru tersebut, selain belajar Iqra ada beberapa adik adik sudah ke tahap Al-Qur'an. Namun terhambat karena kurangnya mushaf Al-Qur'an, jadi harus mengulang kembali ke iqro untuk beberapa waktu, ujar kak Rony Julianto, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim mandiri Lampung.


Pada Ahad (17/1), tim Yatim Mandiri Lampung berkesempatan untuk menyalurkan Al-Qur'an Sebanyak 57 paket dan Iqro sebanyak 48 paket untuk wilayah kota Metro, Lampung.  Dengan adanya program wakaf Al Qur'an dari sahabat dan donatur yatim mandiri, , akan sangat membantu adik adik yang tengah belajar di sana.


Rencana nya, akan dilakukan penyaluran kembali di beberapa wilayah kota metro dan sekitarnya seperti, Punggur lampung tengah, Lampung timur dan juga TPA serta TPQ yang ada di daerah tersebut. Diucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berinfaq dan mewakafkan sebagaian hartanya, semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi amal jariah di akhirat kelak, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di