Card image cap

Sinergi YBM PLN Bersama Yatim Mandiri untuk Program UMKM Bangkit

Program UMKM Bangkit merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Yatim Mandiri sebagai lembaga sosial yang berfokus untuk memandirikan adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa. Melalui dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf yang telah diamanahkan kepada Yatim Mandiri, diharapkan benar-benar mampu untuk membantu memandirikan adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa melalui program pendidikan, kesehatan, pangan, maupun program-program yang lain.


Yatim Mandiri untuk kesekian kalinya kembali melakukan sinergi bersama  YBM PLN UP3. Sinergi Yatim Mandiri Samarinda bersama YBM PLN UP3 ini terfokus untuk membantu usaha mikro yang terdampak di masa pandemi ini. Melalui program UMKM Bangkit, bunda yatim dhuafa yang memiliki usaha mikro akan mendapatkan pembinaan kewirausahaan, pembinaan keagamaan, bantuan modal usaha, serta pemantauan perkembangan usaha.


Sebanyak tiga penerima manfaat akan difokuskan pada penyaluran kali ini, diantaranya yaitu ibu Rusmilah, ibu Rosita, dan Ibu Khotimah. Mereka merupakan bunda yatim dhuafa yang kebutuhannya sehari-harinya hanya mengandalkan hasil dari penjualan dagangan mereka. Namun, ditengah pandemi ini tidak banyak pemasukan yang mereka dapatkan dari usahanya, ditambah lagi kebutuhan keluarga yang terus mendesak.


“Bunda tangguh ini sangat senang ketika kedatangan tim dari Yatim Mandiri Samarinda. Dalam kesempatan tersebut, kami juga memberikan bantuan modal usaha yang telah dititipkan oleh seluruh donatur. Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan dampak baik bagi perekonomian mereka, mengingat mereka harus menyekolahkan anak-anak mereka serta ditambah dengan kebutuhan sehari-hari, ujar kak Rasnal selaku Staf Program Yatim Mandiri Samarinda.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di