Card image cap

Yatim Mandiri Salurkan Kursi Roda untuk Warga Dhuafa Surabaya

Kepedulian terhadap sesama terus digaungkan oleh Yatim Mandiri sebagai bentuk ikhtiar bantu sesama yang membutuhkan, seperti halnya dalam kesempatan bahagia dengan menyalurkan sebuah kursi roda untuk Ibu Yuyun yang tengah sakit diabetes, hingga membuat tubuhnya sulit untuk digerakkan berjalan.

Di rumah kediaman beliau di Kota Surabaya, amanah dari donatur berupa kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh relawan Yatim Mandiri kepada yang bersangkutan didampingi sang Ibunda.

Ibu Yuyun ialah seorang penderita penyakit diabetes sejak dulu dengan kadar gula tinggi. Kondisi semakin memburuk, setelah Ia jatuh di sumur ketika ingin mengambil air wudhu. Luka di kakinya menjadi membengkak dan merambat hingga akhirnya membuatnya tidak berdaya untuk berdiri lagi apalagi berjalan.

Dokter menyarankan untuk amputasi kedua kakinya. Namun sang Ibunda tidak mau kaki anaknya hilang. Sehingga ikhtiar yang dilakukan ialah dengan pengobatan tradisional dan herbal.

Saat penyerahan berlangsung Ibunda Yuyun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yatim Mandiri berkat bantuan kursi roda kepada anaknya. "Sangat merasa terbantu sekali mas bantuan kursi roda ini. Dengan kursi roda ini sangat memudahkan saya untuk bisa bergerak dan beraktivitas sehari-harinya." ucapnya.

Sementara itu Nurul Istiqomah salah seorang Relawan Yatim Mandiri menuturkan bahwa pihaknya hanya menjadi penjembatan kebaikan amanah dari donatur kepada mustahik dan juga ikhtiar peka terhadap kesulitan yang dialami warga di sekitarnya.

"Ya sudah menjadi kewajiban kami untuk terus bantu saudara kita yang membutuhkan bantuan, Kami berharap kursi roda ini bisa bermanfaat untuk Ibu Ratna dalam setiap aktivitasnya dan selalu mendoakan agar diberikan kesembuhan, aamiin." pungkasnya.

Yuk Sahabat, kamu juga bisa berikan kebaikan bagi mereka yang membutuhkan dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di