Card image cap

Pertemuan perdana komunitas Bunda BISA

Pada Sabtu, 12 Desember 2020. Alhamdulillah, telah terlaksana pembinaan bunda BISA di Cagar Alam, Pancoran Mas, Kota Depok yang dihadiri oleh 10 Bunda. Pada kesempatan kali ini yang mengisi materi adalah Ustadz H. Sofyan YK yang menyampaikan tentang Keimanan dan keutamaan sabar sekaligus memberikan motivasi ruhiyah dan tetap semangat untuk mencari rejeki yang halal.


Program BISA (Bunda Mandiri Sejahtera) merupakan program pembinaan keislaman, kepengasuhan, dan pemberdayaan ekonomi dengan membentuk kelompok usaha bersama. Bantuan yang diberikan Yatim Mandiri digunakan untuk set up usaha, modal usaha, sereta operasional usaha. 


Acara pembinaan tersebut berjalan dengan lancar, bunda-bunda tangguh ini juga sangat antusias ketika mendengarkan pembinaan dari ustad. “di masa pandemi ini memang banyak sekali masyarakat yang rentan terdampak, khususnya bagi bunda yatim dhuafa ini. Semoga dengan adanya pembinaan ini mereka bisa lebih semangat dalam berjuang menafkahkan anak-anak mereka, yang mana itu semua akan menjadi amal kebaikan bagi yang melakukannya, ujar Ustadz H.Sofyan.


Setelah selesai melakukan pembinaan, tim Yatim Mandiri Depok juga memberikan paket sembako kepada bunda tersebut, mengingat kebutuhan pokok menjadi sulit didapatkan pada masa pandemi ini. Kedepannya kegiatan ini akan rutin dilakukan serta dengan harapan lebih banyak lagi bunda-bunda yatim dhuafa yang akan menjadi binaan Yatim Mandiri.


Kak Iqbal Priandana selaku Staf Program dan penyaluran Yatim Mandiri Depok menyatakan bahwa “kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu upaya memandirikan bunda-bunda yatim dhuafa, baik itu dalam bidang kewirausahaan, keagamaan, hingga pengasuhan. Melalui dana infak, sedekah, zakat, dan wakaf yang telah disalurkan sahabat semua, telah banyak masyarakat yang terbantu, salah satunya yaitu bunda-bunda yatim dhuafa ini, ujarnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di