Card image cap

Bantuan Beras dan Paket Gizi untuk Yatim Dhuafa Jember

Langkah kepedulian terus ditunjukkan oleh Yatim Mandiri Jember kepada adik-adik yatim dhuafa, khususnya di Kabupaten Jember, pada Kamis lalu (7/01). Kebutuhan pokok menjadi salah satu hal yang sangat diperlukan oleh mereka, terlebih lagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.


Melalui dana zakat, indak, sedekah, dan wakaf yang telah diamanahkan oleh seluruh donatur sekalian, banyak dari adik-adik yatim dan masyarakat duafa yang telah terbantu di masa pandemi ini. Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu adik Shelin dan Adik Nada.


Selain memberikan paket beras, Yatim Mandiri Jember juga memberikan paket gizi SGQ (Super Gizi Qurban) kepada mereka. Alhamdulillah, kedapatang tim penyaluran disambut gembira oleh adik-adik yatim dhuafa ini, hal tersebut tampak dari senyum bahagia yang terpancar dari wajah lucu mereka, ujar Muhammad Hafidhuddin, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Jember. 


Adik-adik lucu ini merupakan kakak beradik, Shelin ditinggal ayahnya sejak kelas 1 SD, sedangkan Nada saat berumur 15 bulan. Sejak ditinggal sang ayah 7 bulan lalu, Shelin sudah belajar mandiri, salah satu bentuk kemandiriannya adalah saat ibunya mengurus adiknya yang masih mungil, Shelin melayani pembeli di toko kelontong kecilnya itu.


Mulai dari membungkus hingga memberi kembalian kepada pembeli. Tak hanya itu, tugas-tugas yang diberikan dari sekolahnya langsung ia kerjakan tanpa menunggu perintah dari ibunya. Jiwa kemandirian sudah tertanam sejak ia kecil.


Menurut keterangan kak Hafidh, “sasaran untuk program paket gizi ini adalah adik yatim dan dhuafa di wilayah sekitaran Jember, untuk penerima manfaat sendiri akan di cek terlebih dahulu agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran. Memang kebutuhan akan gizi sangat diperlukan bagi anak-anak, hal tersebut akan berpengaruh pada pertumbuhan mereka”.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program-program Yatim Mandiri. Diharapkan program ini akan terus berlanjut dengan kapasitas penyaluran yang lebih banyak lagi. semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi sahabat semua. lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di