Card image cap

Penyaluran Gizi, Pangan, dan Uang Tunai untuk Bunda Yatim Menyusui

Ibu Shinta, bunda yatim dengan tanggungan putra putrinya yang masih balita, Khalif dan Mikhayla. Saat ini bunda tangguh ini memulai usahanya sebagai penjual baju. Hal ini ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya. Rumah yang ditinggali saat ini merupakan peninggalan dari almarhum sang suami. Suaminya meninggal akibat kecelakaan yang sempat viral di daerah Jember, tepatnya di depan kantor PDAM Jember.


Alhamdulillah, pada Senin, 22 Desember lalu, Yatim Mandiri Jember telah menyalurkan Bantuan Langsung Mustahik (BLM) kepada bunda yatim menyusui ini. Bunda Shinta yang seharusnya ada bersama sang anak, terpaksa harus meninggalkan mereka untuk bekerja.  Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa pampers, kebutuhan mandi bayi, susu ibu menyusui, beras, buah-buahan, kebutuhan dapur, kebutuhan gizi dan protein bunda menyusui, serta uang tunai untuk bantuan modal usahanya.


Dalam kesempatan tersebut bunda tangguh ini menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh donatur dan juga tim relawan. Dengan bantuan modal usaha yang diberikan, ia bisa mengembangkan usahanya di masa pandemi ini. Ia berharap dengan usaha yang telah ia jalankan saat ini mampu untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, ujar kak Hafidh, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Jember.


“Kebutuhan gizi sangat penting untuk anak, hal tersebut akan berpengaruh pada pertumbuhan mereka. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban keluarga mereka. Kedepannya bantuan langsung mustahik ini akan dilakukan dengan penjadwalan yang lebih sering, agar lebih banyak lagi masyarakat yang akan terbantu, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di