Card image cap

Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Lebak

Yatim Mandiri merespon cepat atas terjadinya banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Lebak, dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada penyintas bencana tersebut, pada Selasa lalu (14/9/2021).


Desa Cijoro, Kecamatan Rangkasbitung menjadi salah wilayah terdampak banjir akibat luapan Sungai Ciujung dan menyebabkan beberapa rumah warga terendam.


Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, banjir telah melanda lima kecamatan yaitu Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar, Cikulur dan Leuwidamar hingga menimbulkan kerugian Rp 4, 8 miliar.


Ia melanjutkan Banjir juga menyebabkan 1.273 rumah terendam, lima rumah rusak berat dan seorang warga Rangkasbitung dilaporkan meninggal dunia setelah terseret air sungai.


Menanggapi musibah tersebut, Tim Respon Bencana Yatim Mandiri melakukan beberapa upaya guna melakukan langkah mitigasi dan aktivitas respon darurat yakni:


1. Pendistribusian paket sembako dapur umum berupa sosis, kare dan beras.

2. Paket alat bersih-bersih yakni sapu, pel-pelan, serokan sampah, dan lainya.

3. Pakaian layak pakai

4. Hygiene kit


Bantuan yang tersalurkan kali ini merupakan sumbangan dari para donatur serta masyarakat dermawan untuk disampaikan kepada warga terdampak musibah banjir di Desa Cijoro.


Sementara itu, Sofyan Anwar selaku tim Yatim Mandiri Banten yang ikut serta terjun lapangan menuturkan, bantuan yang tersalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir.


“Sudah menjadi kewajiban kami untuk bantu masyarakat yang tengah kesusahan. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi para donatur dan bermanfaat bagi penerima bantuan.” tandasnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di