Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Dhuafa

Ibu Maryati, ibu yang memiliki 3 orang anak ini ditinggal suaminya pada tahun 2015. Semenjak ditinggal suami yang menjadi tulang punggung keluarga, ibu Maryati berusaha menggantikan peran sang suami untuk mencari rezeki dengan berdagang jajanan anak-anak. Ia berjualan di kantin sekolah SDN 33 Palembang, dari tahun 2015 – April 2020.


Semenjak kepergian sang suami, ekonomi keluarga ditopang oleh satu-satunya sumber penghasilan yang telah dijalankan selama hampir 5 tahun.  Namun harus berakhir pada bulan April 2020 lalu setelah wabah covid-19 menyebar seantero negeri, yang berujung sekolah-sekolah ditutup dan dialihkan menjadi online. 


Bunda tangguh ini memiliki 3 anak yang semuanya masih bersekolah. M Naufal (kelas 1 SMA), Miftahul Jannah (kelas 2 SMP), A.Khadafi (kelas 3 SD). Saat ini ibu Maryati menggantungkan nasibnya dan anak anak dengan berdagang sayuran keliling menggunakan motor satu-satunya peninggalan alm sang suami.


Karena keterbatasan modal, barang dagangan yang dijajakan seadanya, terkadang banyak pembeli yang menanyakan sesuatu yang dicari menjadi tidak tersedia. Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri Palembang berkesempatan untuk memberikan bantuan modal usaha kepada bunda tangguh ini.


Kak Chandra selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa “penyaluran bantuan modal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kecil. Banyak dari mereka yang merasakan dampak dari pandemi ini, terutama bagi usaha-usaha kecil yang menjadi penopang kebutuhan mereka. Diharapkan dengan adanya bantuan modal ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian mereka, ujarnya.


Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Ibu Maryati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur dan pihak Yatim Mandiri atas bantuan yang telah diberikan. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi bunda-bunda yatim dhuafa bisa terbantu, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di

Program Penerima Manfaat
Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Dhuafa

Ibu Suwarni adalah seorang ibu rumah tangga yang telah dikaruniai 3 orang anak. Almarhum suaminya telah wafat 3 tahun silam. Anak pertamanya kini duduk di kelas 2 SMA, anak keduanya masih kelas 6 SD, dan anak ketiganya masih usia 5 tahun. 


Semenjak ditinggal wafat suaminya karena sakit paru-paru, bu Warni harus menghidupi keluarganya dengan hasil jualan jajan anak-anak di lokasi TPQ di kampungnya. Modalnya tidak seberapa, hanya bermodalkan 50 ribu beliau belanjakan untuk jajanan anak-anak.


Tentunya keuntungannya pun tak seberapa. Hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari, bahkan untuk jajan anak-anak nya saja beliau tidak mempunyai cukup uang. Setiap hari uang belanja beliau tidak lebih dari 10.000, hanya cukup untuk nasi dan lauk pauk sederhana, tentu hal ini kurang dari kebutuhan yang layak.


Oleh karenanya merasa penting untuk memberikan beliau dukungan permodalan, agar mempunyai cukup modal untuk memperbanyak barang dagangannya. dengan harapan semakin banyak barang dagangan serta semakin banyak pula keuntungan.


Melalui program UMKM Bangkit, pada beberapa waktu lalu Yatim Mandiri Bojonegoro berkesempatan untuk melakukan penyaluran bantuan modal usaha kepada bunda yatim dhuafa ini. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah membantunya.


Faridhi Faqih selaku Staf Program Yatim Mandiri Bojonegoro menyampaikan bahwa “banyak sekali masyarakat rentan yang terdampak oleh pandemi ini, oleh sebab itu kebaikan sahabat akan sangat diperlukan oleh mereka. Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat dhuafa yang akan terbantu melalui program UMKM Bangkit ini,” ujarnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di