Card image cap

Gulirkan Bantuan Modal Usaha untuk pelaku UMKM Medan

Kepedulian Yatim Mandiri Medan terus ditingkatkan guna meringankan beban sesama yang membutuhkan. Salah satunya ialah dengan memberikan bantuan modal usaha program UMKM Bangkit untuk Bapak Donal yang terdampak pandemi.


Keseharian beliau yang hanya bekerja sebagai penjual es gerobak dengan hasil tak seberapa. Usahanya yang dilakukannya untuk mencoba bertahan di tengah himpitan hidup dan mencari nafkah keluarga kecilnya.


Saat diwawancarai, Bapak Donal mengatakan rasa haru dan syukurnya karena mendapat bantuan kebaikan dari Yatim Mandiri Medan, mengingat kesulitan yang dihadapi akibat wabah pandemi yang berlangsung sejak tahun lalu.


"Sebelum Corona biasanya lumayan keuntungan yang didapat. Namun sekarang pembeli jadi sepi mas karena takut untuk beli makanan di luar rumah. Alhamdulillah sekarang dapat bantuan dari Yatim Mandiri, jadi senang dan bersyukur menerimanya." ungkapnya.


Sementara itu Muhammad Al-Jufri selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Medan melanjutkan, bahwa program UMKM Bangkit ini bertujuan mendukung dan memberdayakan keluarga yatim dan dhuafa pemilik usaha, agar tetap berjalan lancar dan berkembang, sehingga nantinya menjadi keluarga yang mandiri secara ekonomi.


"InsyaAllah akan terus kita pantau dan dampingi usaha yang dilakukan oleh penerima manfaat UMKM Bangkit ini. sehingga kedepannya dapat lebih maju dan berkembang usaha yang dimilikinya." tutupnya saat ditanyai.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di