Card image cap

Gulirkan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Pekalongan

Langkah nyata untuk tebar kebermanfaatan dan kebaikan dilakukan oleh Yatim Mandiri Pekalongan dalam upaya meringankan beban sesama yang membutuhkan di tengah masa pandemi.


Salah satu upaya dilakukan menyikapi situasi terkini akibat pandemi Covid-19 khususnya bagi pelaku usaha yang terdampak, ialah dengan menggulirkan bantuan modal usaha program UMKM Bangkit.


Ibu Iin Sakinah merupakan salah satu penerima bantuan dan merasakan manfaat program UMKM Bangkit dari Yatim Mandiri Pekalongan. Saat ini beliau tinggal di rumah sederhana bersama ketiga anaknya semenjak suaminya meninggal dunia 2 bulan yang lalu karena virus Covid-19.


Menjalankan usaha kecil-kecilan yakni bisnis catering untuk memenuhi kebutuhan serta pendidikan ketiga anak yang masih kecil. Tentu terasa berat dan penuh tantangan, akibat sepinya orderan dari bisnis catering hingga membuat omset menurun.


Muhammad Rizal selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Pekalongan, saat bertandang ke rumah bersangkutan mengutarakan, bahwa kegiatan ini merupakan amanah dari donatur yang harus disampaikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.


Disamping itu, pihaknya juga memberikan pendampingan dan penyaluran modal usaha sebagai langkah kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi.


“Selama ini program UMKM Bangkit ini telah dirasakan manfaatnya oleh puluhan bunda yatim yang menjadi binaan Yatim Mandiri Pekalongan. Tentu upaya ini menjadi langkah nyata kami untuk mensupport penuh bagi pelaku UMKM agar terus survive dan mandiri nantinya.” pungkas Rizal, sapaan akrabnya.


Yuk bantu lebih banyak lagi mustahik dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di