Card image cap

Aksi Tanggap Bencana Yatim Mandiri Solo

Rabu, 13 Januari 2020. Tim Yatim Mandiri Solo berkesempatan untuk melakukan Silaturahmi sekaligus kunjungan ke daerah terdampak bencana gunung merapi. Musibah ini melanda Daerah Tlogolele, Kec Selo. Sebelum Menuju ke Posko Pengungsian Tlogolele, tim Yatim Mandiri bertemu dengan kepala Kecamatan Selo, yakni Bapak Joko.


Menurut penuturannya, aktivitas gunung merapi pada kali ini terkesan panjang dengan erupsi-erupsi kecil. Diperkirakan Tenaganya 2 X lebih besar dibanding 2010 silam apabila terjadi letusan besar. Beliau juga menyampaikan untuk jenis bantuan tidak menerima logistik beras, ia lebih menyarankan ke kegiatan Trauma Healing dan pengadaan bantuan alat ibadah. 


Setelah dari kec Selo, tim Yatim Mandiri kembali berkunjung ke posko Pengungsian Tlogolele yang terletak 7 Km dari jarak puncak merapi. Terlihat memprihatinkan karena tempat tidur Masyarakat di kotak-kotakkan dengan ukuran 2 X 3 Meter dan 2 bulan sudah Masyarakat berada disana. 


Alhamdulillah, Tujuan dari survey ini untuk meninjau saudara-saudara kita yang ada di sana. Insya Allah akan di laksanakan kegiatan pembagian paket Super Gizi Qurban (SGQ) dan sekaligus kegiatan Trauma Healing untuk anak-anak disana, ujar kak Faisal, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Solo

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di