Card image cap

Kirim Bantuan untuk Penyintas Bencana Banjir dan Tanah Longsor Luwu

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada beberapa pekan lalu di Kabupaten Luwu masih menyisakan cerita duka bagi warga terdampak musibah tersebut.

Seperti yang diketahui, banjir bandang dan tanah longsor terjang empat kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Minggu (3/10). Akibatnya sejumlah fasilitas umum terdampak, termasuk beberapa rumah warga ikut tertimbun longsor.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Makassar bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak maupun menjadi korban bencana longsoran tanah akibat intensitas hujan lebat tersebut, pada Senin lalu (4/10/2021).

Bantuan yang diberikan ialah berupa beras premium, minyak goreng, mie instan, gula pasir, tikar, bantal, kelambu, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Andi Wahid mengatakan curah hujan tinggi di Kabupaten Luwu menyebabkan empat kecamatan diterjang banjir bandang dan tanah longsor. Empat kecamatan tersebut yakni Walenrang Barat, Walenrang Utara, Walenrang Timur, dan Lamasi Timur.

Sementara itu, Rustam Nurani selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Makassar mengatakan, bantuan yang diberikan ini berasal dari kebaikan para donatur yang diamanahkan kepada pihaknya untuk disalurkan kepada mereka yang berhak.

“InsyaAllah bantuan kemanusiaan yang kita berikan ini sebagai upaya dan langkah menebar manfaat untuk meringankan beban masyarakat di Desa Sangtandung, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, semoga bermanfaat bagi mereka semuanya.” tandas Rustam, sapaan akrabnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di