Card image cap

Kebaikan UMKM Bangkit Sasar Bunda Yatim Palembang

Yatim Mandiri Palembang terus tingkatkan langkah kepedulian guna menebarkan manfaat dan meringankan beban sesama di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Beragam cara dan upaya terus dilakukan, agar langkah kebaikan ini tersampaikan di tangan mereka yang membutuhkan.


Salah satu langkah yang dilakukan Yatim Mandiri Palembang ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit kepada Ibu Marliani, salah seorang bunda yatim asal Kota Palembang.


Keseharian Ibu Marliani yang hanya bekerja sebagai penjual empek-empek, tentu dengan hasil yang didapat tidak seberapa dan harus mencukupi kebutuhan hidup ketiga anaknya. Belum lagi ia harus memutar otak agar tetap bisa berdagang, meski dengan modal yang seadanya.


Ibu Marliani mulai berkeliling kampung menjajakan dagangannya pukul 1 siang sampai habis dagangan. Tak jarang empek-empek dagangannya baru habis terjual hingga larut malam, "Semua ini saya lakukan agar ketiga anak saya bisa terus bersekolah pak" ucapnya.


Menurut Chandra Wijaya selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang mengatakan, bahwa bantuan UMKM Bangkit ini berasal dari kebaikan para donatur yang kemudian disalurkan kepada pelaku usaha terdampak wabah pandemi.


Ia melanjutkan selama ini puluhan bunda yatim yang menjadi sasaran UMKM Bangkit telah merasakan manfaat kehadiran program pendampingan dan pemberian modal usaha ini.


“InsyaAllah kedepannya program UMKM Bangkit ini akan terus kita gencarkan. Mohon doanya semoga penerima manfaat semakin meningkat jumlahnya di tahun mendatang.” tandas, Chandra sapaan akrabnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di