Card image cap

Bantuan Pangan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Pasuruan

Pada Selasa, 15 Desember 2020. Yatim Mandiri Pasuruan kembali melakukan penyaluran terhadap korban banjir di salah satu desa di daerah Pasuruan. Bencana alam ini mengakibatkan Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso dan Kecamatan Winongan harus terendam oleh air. 


Dalam penyaluran kali ini, tim Yatim Mandiri Pasuruan dibantu oleh dr. Anis dari Puskesmas Winongan, Ibu Kades Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso, Tim Tagana Kabupaten Pasuruan, serta pihak desa setempat. Oleh karenanya bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat kepada yang terdampak oleh bencana alam ini.


Adapun bantuan yang telah tersalurkan yaitu berupa mie instan serta sosis dan kare Super Gizi Qurban. Super Gizi Qurban (SGQ) merupakan program pengoptimalan daging hewan qurban yang telah disalurkan melalui Yatim Mandiri. Daging tersebut akan diolah menjadi makanan kaleng agar bisa di distribusikan ke seluruh pelosok negeri serta daerah yang tengah mengalami bencana.


Muhammad Jaffar Sodik, selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Pasuruan menegaskan bahwa, bantuan yang telah kami berikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari seluruh donatur Yatim Mandiri, mereka telah bersedia memberikan sebagian rezeki mereka untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah membalas kebaikan mereka, ujarnya.


Pihak desa setempat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat setempat, mereka juga berharap bencana ini segera berakhir agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya. “masyarakat kita belum selesai dengan wabah covid-19 ini, sekarang mereka juga diberikan musibah bencana banjir. Semoga segala musibah ini segera diangkat, ujar dr. Anis.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di