Card image cap

Penyaluran Paket Sembako serta Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir Semarang

Saat ini hujan turun hampir setiap hari dan melanda beberapa daerah di Indonesia, salah satunya yaitu Kota Semarang. Karena hujan lebat terjadi beberapa hari ini, bencana banjir pun terjadi di beberapa titik lokasi di Kota Semarang. 


Minggu, 07 Januari 2021. Tim Yatim Mandiri Semarang menyalurkan bantuan logistik untuk para korban banjir. Terdapat 2 titik lokasi banjir yang di tuju, yaitu Jl. Hasanuddin di Kecamatan Semarang Utara dan Jl. Kaligawe Raya, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.


Adapun bantuan yang diberikan antara lain paket beras, Mie Instan, sosis dan kare Super Gizi Qurban, serta kebutuhan pokok lainnya. Untuk bantuan di wilayah Jl. Hasanuddin diterima langsung oleh kepala RT setempat. Dan wilayah Jl. Kaligawe Raya diterima oleh pihak Posko Bantuan Banjir Polda Jawa Tengah dan BASARNAS Jawa Tengah. 


Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan oleh Bp. Sutanto, selaku Tim Posko Bantuan Banjir Polda Jateng. “Bantuan ini akan sesegera mungkin kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak, terutama bagi para pengungsi, adik-adik yatim, masyarakat dhuafa, serta lansia.” tuturya.


Naufal Fazal, selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Semarang mengungkapkan bahwa, kebutuhan pangan merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir ini. Oleh sebab itu, kami berupaya untuk memberikan kebutuhan sembako dan makanan siap saji kepada mereka.


Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Kami ucapkan terima kasih kepada sahabat sekalian yang telah berpartisipasi dalam memberikan kebaikan kepada mereka. Dengan kebaikan sedekah, infak, dan zakat yang telah sahabat amanahkan, akan sangat membantu mereka yang membutuhkan.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di