Card image cap

Bantu modal usaha untuk Bunda Yatim Jakarta Selatan

UMKM Bangkit merupakan salah satu terobosan yang terus dilakukan oleh Yatim Mandiri dalam rangka membantu usaha mikro milik masyarakat. Melalui program ini, telah banyak usaha kecil milik masyarakat yang telah terbantu di masa pandemi ini, salah satunya yaitu Ibu Sumarni.


Beliau merupakan seorang bunda yatim yang tinggal di desa Kedaung, kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.  Di usianya yang ke 50 tahun, ia harus berjualan minuman dan gorengan di depan rumahnya agar bisa menafkahi ketiga anaknya. Hal tersebut ia lakukan setelah sang suami meninggal dunia karena sakit dan ia harus berjuang menghidupi dan menyekolahkan ketiga anaknya.


Alhamdulillah, pada sabtu, 21 November 2020. Yatim Mandiri Tangerang berkesempatan untuk meyambangi rumah bunda tangguh ini, sekaligus untuk memberikan bantuan modal usaha kepada beliau. Hal tersebut dilakukan agar usahanya bisa kembali bangkit dan berkembang di masa pandemi ini.


Seperti yang kita ketahui, banyak sekali usaha-usaha kecil yang harus terdampak oleh pandemi ini. Mereka harus kehilangan sebagian besar pendapatannya karena sepinya pembeli, bahkan tidak sedikit dari mereka yang harus gulung tikar. Hal tersebut terjadi karena modal yang ada harus terpakai oleh kebutuhan sehari-hari, dan berdampak kepada minimnya barang yang harus dijual.


"Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur ketika mendapatkan bantuan modal usaha ini, Insya Allah akan saya pergunakan untuk pengembangan usaha saya", tutur Bu Sumarni. "Terimakasih untuk Yatim Mandiri dan Tim, semoga semakin jaya dan semakin banyak memberi manfaat kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan, lanjutnya.


Salah satu Tim Yatim Mandiri Jakarta Selatan Bapak Wawan menuturkan bahwa “sebelum pemberian modal usaha ini diberikan, ada tahapan survey kelayakan terlebih dahulu agar bantuan ini tepat sasaran dan bisa betul-betul membantu penerima manfaat. Terima kasih kepada donatur Yatim Mandiri yang senantiasa Istiqomah berdonasi, semoga menjadi amal Sholeh di hadapan Allah SWT. Tuturnya.


Diharapkan dengan adanya program UMKM Bangkit ini, dapat membantu pemerintah dalam membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Selain itu, dana yang disalurkan merupakan amanah yang telah diberikan oleh seluruh sahabat yang telah berdonasi melalui Yatim Mandiri. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi, kedepannya diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang akan terbantu melalui program-program ini.


Yuk mulai kebaikanmu sekarang untuk bantu memandikan adik-adik yatim dan dhuafa di seluruh indonesia!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di