Card image cap

Penyaluran Sembako untuk Masyarakat Dhuafa Madiun

Dampak ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat rentan akibat pandemi ini, banyak dari mereka yang kehilangan sebagian besar pendapatannya bahkan tidak sedikit yang harus kehilangan pekerjaannya, tidak terkecuali bagi UMKM mikro. Sepinya pembeli membuat mereka harus memutar otak agar kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi, bahkan tidak sedikit dari mereka yang kehabisan modal akibat terpakai untuk kebutuhan sehari-hari.


Oleh sebab itu, Yatim Mandiri Madiun kembali menyalurkan bantuan sembako di wilayah madiun kota pada Selasa, 23 Feb 2021 lalu. Bantuan kali ini tertuju kepada pedagang-pedagang kecil serta beberapa tukang sampah dan pekerja lainnya. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa beras, minyak goreng, mie instan, sosis dan kare Super Gizi Qurban serta kebutuhan pokok lainnya.


Kegiatan penyaluran ini juga dibantu oleh mahasiswa @stikes.bhm serta Relawan Kemandirian untuk terjun langsung membagikan paket sembako secara face to face. Meskipun kegiatan ini diberikan langsung kepada penerima manfaat, namun tim relawan juga memakai dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.


Kak Ahmad Muchlis, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Madiun menuturkan bahwa, “upaya Yatim Mandiri dalam memberikan manfaat kepada masyarakat rentan terus dilakukan, salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan ketahanan pangan. Tentunya kebaikan ini merupakan amanah yang harus kami sampaikan kepada mereka yang benar-benar layak untuk menerimanya.


Diharapkan kedepannya Yatim Mandiri mampu menjangkau lebih banyak lagi adik-adik yatim dan masyarakat rentan, agar lebih banyak lagi masyarakat yang akan terbantu. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terlebih lagi kepada donatur Yatim Mandiri serta tim relawan yang telah membantu menyampaikan amanah ini. Semoga kebaikan yang telah diamanahkan kepada kami ini dapat bermanfaat serta menjadi amal jariah bagi seluruh donatur sekalian, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di