Card image cap

Program UMKM Bangkit Sasar Bunda Yatim Ponorogo

Langkah nyata untuk tebar kebermanfaatan dan kebaikan dilakukan oleh Yatim Mandiri Ponorogo dalam upaya meringankan beban sesama yang membutuhkan di tengah masa pandemi.


Salah satu upaya dilakukan menyikapi situasi terkini akibat pandemi Covid-19 khususnya bagi pelaku usaha yang terdampak ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit.


Ibu Heri Linda Astuti merupakan salah satu penerima dan merasakan manfaat program UMKM Bangkit dari Yatim Mandiri Ponorogo. Bukan tanpa sebab,dirinya harus menghidupi 1 anak kandung dan 2 anak dari kakak ipar bernama Rangga dan Dopi yang 3 bulan lalu meninggalkan anak-anak.


Kini mereka tinggal di Dukuh Bedangan, Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo bersama orang tua juga dari keluarga bu Linda. Sehari- hari untuk mencukupi kebutuhan Bu Linda mengandalkan dari usahanya yaitu homemade dari kain flanel.


Keinginan beliau untuk mandiri dan berwirausaha, akhirnya dapat terkabulkan. Modal usaha diberikan oleh Yatim Mandiri Ponorogo, akan ia pergunakan untuk ngembangkan usaha yang telah dijalankan selama beberapa tahun terakhir.


Menurut keterangan Risal Kevin selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Ponorogo mengutarakan, bahwa kegiatan ini merupakan amanah dari donatur yang harus disampaikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.


Disamping itu, pihaknya juga memberikan pendampingan dan penyaluran modal usaha sebagai langkah kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi.


“Kedepannya program UMKM Bangkit ini akan jadi program andalan kami, dalam upaya meminimalisir kerugian yang lebih besar lagi akibat wabah Covid-19 ini serta dukungan semangat pula bagi pelaku usaha kecil agar lebih maju usaha yang dimilikinya.” pungkas Risal, sapaan akrabnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di