Card image cap

Muharram Berbagi untuk Yatim dan Dhuafa Banyuwangi

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 yang jatuh berbarengan dengan bulan Muharram 1443 H, Yatim Mandiri Banyuwangi menyemarakkannya dengan mengadakan kegiatan menarik di Tirto Kemanten Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, pada Minggu lalu (22/8/2021).


Kegiatan yang diikuti oleh hampir 30 adik-adik yatim dhuafa ini berlangsung meriah dengan beberapa acara meliputi, fun game, lomba tujuh belasan, adu kreatifitas, dongeng motivasi, bakti sosial dan santunan, serta doa bersama.


Rohman salah satu adik yatim mengungkapkan, sebelumnya dirinya tidak pernah mengikuti dongeng motivasi seperti ini. Menurutnya dongengnya bagus dan lucu, lombanya juga seru serta menambah wawasan keilmuan.


Sementara itu, Azhari selaku Branch Manager Yatim Mandiri Banyuwangi mengatakan, kegiatan terlaksana berkat dukungan penuh oleh donatur dan masyarakat dermawan di wilayah Banyuwangi.


“Biasa kami ajak adik-adik Sanggar Genius untuk have fun dengan kegiatan outbond di alam, agar dapat menikmati acara juga menyegarkan pikiran mereka. Tentu menjadi kesenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, melihat mereka ceria dengan kegiatan yang kami adakan.” ucapnya.


Yatim Mandiri Banyuwangi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membangun jiwa nasionalisme, percaya diri, dan bertaqwa terhadap adik-adik peserta kegiatan. Sehingga nantinya mereka terlahir menjadi generasi yang tangguh, mandiri serta memiliki sikap peduli terhadap sesama.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di