Card image cap

Yatim Mandiri Banten Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Dhuafa

Pada Kamis, 22 April 2021. Yatim Mandiri Banten  kembali melakukan menyalurkan bantuan modal usaha ramadhan bagi UMKM mikro yang terdampak oleh pandemi ini. Ini merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan dalam membantu usaha-usaha kecil agar bisa berkembang di masa pandemi ini.


Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Ibu Amanah. Beliau merupakan kepala keluarga yang harus menghidupi ketiga anak sendiri. Hal tersebut harus dilakukan saat ia harus bercerai dengan suami ditambah lagi dengan musibah kecelakaan pada anaknya yang mengakibatkan penglihatannya memudar dan tidak bisa menjalani aktivitas seperti biasanya.


Berjualan nasi uduk dan makanan keliling beliau tempuh untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Dan untuk mendapatkan modal, bunda tangguh ini harus meminjam dari tetangga. Di bulan ramadhan biasanya beliau hanya menjual risol siap goreng yang beliau buat sendiri di rumah dan dijajakan keliling agar banyak tempat yang beliau lewati dengan niat segera habis dagangan yang ia bawa.


“Luar biasa perjuangan Ibu Amanah dalam berikhtiar mencari nafkah bagi anak-anaknya, terlebih lagi di bulan ramdahan ini. Melihat kondisi tersebut, saya bersama Tim Yatim Mandiri Banten berkesempatan untuk berkunjung ke rumah bunda tangguh ini. Dalam kesempatan tersebut tim Yatim Mandiri Banten juga memberikan bantuan tambahan modal usaha bagi beliau. Hal ini perlu dilakukan agar usaha yang tengah dijalaninya bisa terus berkembang dan bisa menjual lebih banyak lagi produk.” ujar kak Sofyan Anwar selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Banten.


“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam memberikan kebaikan ini, terutama bagi seluruh donatur Yatim Mandiri sekalian. Semoga apa yang telah sahabat berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian.” tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di