Card image cap

Sinergi Bulog dan Yatim Mandiri untuk Bantu Ketahanan Pangan Masyarakat se-Jabodetabek

Jakarta, Selasa (15/12) Yatim Mandiri bersama Bulog bersinergi menyalurkan  861 paket Sembako untuk program ketahanan. Bantuan ini akan diberikan kepada keluarga anak yatim dan masyarakat dhuafa yang terdampak pandemi di wilayah Jabodetabek. Ditengah pandemi seperti saat ini banyak masyarakat yang kekurangan pasokan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Menurut Cahyaningtiyas, selaku kabag Tanggung Jawab Sosial Perum Bulog  Pusat menuturkan bahwa, “Sinergi program ketahanan pangan ini sesuai dengan amanah UU No 18 tahun 2012 Secara substantif. Sejalan FAO menyatakan bahwa ketahanan pangan sebagai suatu kondisi dimana setiap orang sepanjang waktu, baik fisik maupun ekonomi, memiliki akses terhadap pangan yang cukup, aman, dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari sesuai preferensinya. Oleh karena itu Bulog bersinergi dengan Yatim Mandiri sebagai mitra dalam pendistribusian program ini”. Tuturnya.

Dalam pantauan tim di lapangan, terlihat banyak masyarakat yang antusias dengan program ketahanan pangan ini, seperti yang dituturkan oleh Sugeng Riyadi, Kepala Regional Yatim Mandiri “Masyarakat  mengucapkan terimakasih kepada Bulog dan Laznas Yatim Mandiri atas bantuan pangannya, minimal seminggu kedepan mereka sudah memiliki makanan yang cukup”. Ucapnya.

Selain wilayah Jabodetabek paket bantuan juga didistribusikan untuk korban di wilayah lebak, Banten. Banyak masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsor di daerah tersebut, bahkan bencana tanah longsor ini juga terjadi di garut, Jawa Barat. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam program ini, semoga akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan terbantu, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di