Card image cap

Bantuan Kemanusiaan untuk Masyarakat Mamuju

Mamuju, 27 Januari 2021. Tampak bangunan yang sudah rata akibat gempa beberapa hari lalu. Sebelumnya puing-puing ini merupakan bangunan SMKN 1 Rangas dan komplek pemukiman rumah warga. Lokasi ini merupakan lokasi yang sangat parah dibanding dengan lokasi lainnya di Kecamatan Rangas, Kabupaten Mamuju.


Beberapa warga mengambil barang-barang yang masih dipakai, termasuk kursi dan meja yang asalnya digunakan untuk belajar oleh siswa siswi di SMKN 1 Rangas untuk dimanfaatkan warga pengungsi. Tak tinggal diam, tim Yatim Mandiri juga membantu menyelamatkan barang-barang sekolah yang masih bisa dimanfaatkan, salah satunya yaitu kursi-kursi dan meja-meja yang bisa digunakan masyarakat sekitar.


Di sela penyelamatan barang yang bisa dimanfaatkan, nampak adik-adik yang tengah mencari barang-barang di antara reruntuhan puing-puing bangunan SMKN 1 Rangas. Tim Yatim Mandiri berkesempatan untuk menghampiri adik-adik tersebut, dan mengajaknya bermain di antara puing bangunan tersebut. Alhamdulillah, adik-adik sangat antusias saat tim Yatim Mandiri mengajak mereka bermain dan memberikan trauma healing.


“Kami terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak bencana ini, Terutama dalam hal kebutuhan pangan dan logistik. Mengingat kebutuhan pangan menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi mereka.” uajar Kak. Muhlis, Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Makassar.


“Semoga seluruh masyarakat yang terdampak bencana ini bisa segera dibantu, baik itu dari pihak pemerintah maupun lembaga-lembaga sosial. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh doantur yang telah menyalurkan dana zakat, sedekah, dan infaknya melalui Yatim Mandiri, semoga apa yang telah diberika dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi sahabat sekalian,” tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di