Card image cap

Kolaborasi Yatim Mandiri Bersama Mandiri Amal Insani Foundation untuk Berdayakan 70 UMKM di Jawa Tim

Yatim Mandiri Surabaya kembali mendapat kepercayaan di tahun 2021 ini untuk mensupport UMKM mikro. Bersama dengan Mandiri Amal Insani Foundation, Yatim Mandiri diamanahkan untuk memberikan bantuan support modal kepada 70 UMKM di Provinsi Jawa Timur. 


UMKM yang dibantu merupakan UMKM binaan Yatim Mandiri yang terdiri dari Bunda Yatim (Janda) dan Masyarakat Dhuafa yang memang usahanya perlu di support bantuan modal, hal tersebut dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19 ini. 


Program UMKM Bangkit ini tidak hanya memberikan bantuan modal saja, akan tetapi juga memberikan pendampingan usaha. Mulai dari Monitoring hingga pelatihan usaha pun dilakukan agar pelaku UMKM mampu survive dari resesi ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.


Bapak Hendy Nurrohmansyah, S.S selaku Direktur Program Yatim Mandiri menjelaskan bahwa, kolaborasi ini merupakan salah satu ikhtiar dari Yatim Mandiri bersama dengan Mandiri Amal Insani Foundation untuk mendukung perkembangan usaha mikro. Oleh sebab itu, bantuan modal ini akan diberikan kepada mereka yang berhak untuk menerima.


“Memang tidak bisa kita pungkiri, bahwa pandemi ini mengakibatkan dampak buruk bagi pelaku usaha mikro. Banyak dari mereka yang harus kehilangan sebagian besar pendapatan, bahkan tidak sedikit dari mereka yang harus menutup usaha yang menjadi sumber mata pencaharian bagi mereka.” ujar mas Rhomi selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Surabaya.


“Harapannya, bantuan ini juga menjadi pengobar api semangat bagi penerima manfaat, terlebih lagi mereka akan memasuki bulan suci Ramadhan. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif untuk UMKM binaan Yatim Mandiri, dan semakin banyak Lembaga atau Instansi yang membantu UMKM mikro agar bisa bangkit Kembali.” tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di