Card image cap

Bantuan Pangan untuk Masyarakat Medan yang Terdampak Banjir

Pada jumat (4/12) lalu terjadi bencana banjir di beberapa titik di kota Medan, hal tersebut disebabkan tingginya debit air sungai serta hujan yang mengguyur daerah dataran tinggi, hal tersebut  menyebabkan banjir di beberapa lokasi yang berada di wilayah dataran rendah serta dekat dengan aliran sungai.


Melihat kondisi tersebut, Yatim Mandiri Medan melakukan aksi sigap dalam menanggapi  bencana tersebut. Alhamdulillah, dengan kebaikan yang telah sahabat salurkan melalui Yatim Mandiri, tim relawan medan dapat menyalurkan paket makanan bergizi sebanyak 200 kotak nasi.


Adapun bantuan sembako yang diberikan yaitu berupa beras 10 karung, mie instan 6 kotak, air mineral, makanan instan bergizi, sosis dan kare Super Gizi Qurban, serta pakaian layak pakai yang disalurkan kepada 250 kk di kelurahan Sei Mati, Medan Maimon.


Muhammad Ali Al-Jufri selaku staf penyaluran Yatim Mandiri Medan menuturkan bahwa “kondisi air yang menggenangi pemukiman warga ini sudah sedikit membaik, meskipun ketinggian air masih menggenangi rumah-rumah warga. Untuk warga yang terdampak cukup banyak, jadi bantuan logistik juga masih sangat diperlukan, ujarnya.


Seringnya terjadi bencana alam pada beberapa waktu ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan kita, serta menguatkan kepedulian kita kepada sesama. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat yang telah berpartisipasi dalam membantu mereka yang terdampak, semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi amal kebaikan bagi sahabat sekalian.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di