Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Binjai

Yatim Mandiri Medan pada Selasa lalu (14/9/2021) kembali melakukan upaya menebar manfaat dan semangat kepedulian, kepada sesama yang membutuhkan khususnya untuk bunda yatim dengan menyalurkan bantuan modal usaha.


Salah satu penerima manfaat dari program UMKM Bangkit yang digulirkan oleh Yatim Mandiri Medan ialah Ibu Noni Ekawati, beliau yang kesehariannya berdagang roti keliling untuk menyambung hidup serta menghidupi keluarganya.


Kesedihan semakin dipertambah, tatkala anak pertamanya mengalami sakit Cerebral Palsy (lumpuh otak), sehingga membuatnya tak bisa berbuat banyak dan sering berteriak.


Semenjak pandemi Covid-19 penghasilan yang didapat sepi. Keinginan selama ini untuk mendapatkan modal dan mengembangkan usaha yang telah dirintisnya, sangat Ibu Noni harapkan.


Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Medan tergerak untuk memberikan modal usaha dan pendampingan, sebagai bentuk dukungan untuk bangkitkan usaha pelaku usaha berskala mikro yang terdampak pandemi, melalui bantuan modal usaha program UMKM Bangkit.


Menurut keterangan Muhammad Al-Jufri selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Medan menuturkan, tak hanya menyalurkan bantuan modal usaha belaka, namun pihaknya juga memberikan pendampingan serta bimbingan ruhiyah serta berencana membantu membuatkan galang dana untuk kesembuhan anak Ibu Noni yang sakit.


“Menjadi tanggungjawab kami untuk menyalurkan amanah dari para donatur kepada mereka yang berhak menerima dan membutuhkan bantuan dalam bentuk program-program kebaikan yang Yatim Mandiri hadirkan. Sehingga bantuan yang tersalurkan dapat dirasakan manfaatnya oleh mustahik dan semoga mampu meringankan beban mereka.” ujarnya.


Nantinya program UMKM Bangkit ini akan terus digencarkan pelaksanaanya guna memberikan kebahagiaan dan harapan bersama, mampu survive terhadap kesulitan yang dihadapi di tengah masa pandemi.


Yuk tebar lebih banyak lagi kebaikan dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di