Card image cap

Aksi Recovery Bencana Yatim Mandiri

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu memperkirakan jumlah pengungsi akibat bencana banjir mencapai sekitar 15 ribu jiwa. Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu, Caya, mengatakan, adapun jumlah pengungsi terbanyak berasal dari warga di Kecamatan Haurgeulis.


"Di sana ada sekitar 5 ribu pengungsi, total keseluruhan masih didata, tapi kalau kita mengacu pada data di Haurgeulis kemungkinan sekitar 15 ribu pengungsi.” Caya menyampaikan, bencana banjir di Kabupaten Indramayu sedikitnya menerjang sebanyak 21 kecamatan dari total sebanyak 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu.


Diantanya yaitu meliputi Kecamatan Bongas, Terisi Jatibarang, Kertasemaya, Sukagumiwang, Widasari, Krangkeng, Lohbener, Indramayu, Pasekan, Sindang. Kecamatan Cantigi, Losarang, Tukdana, Cikedung, Gabuswetan, Kandanghaur, Anjatan, Haurgeulis, Kroya, dan Kecamatan Lelea.


Oleh sebab itu, Yatim Mandiri Bandung pada Sabtu, 27 Februari 2021 lalu berkesempatan untuk menyalurkan logistik berupa beras, gula, pakaian, tas sekolah, susu kaleng, minyak goreng, sosis dan kare Super Gizi Qurban, serta kebutuhan pokok lainnya.


Moh Edi Santoso, selaku staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Bandung menerangkan bahwa, bencana banjir yang terjadi pada beberapa waktu lalu ini mengakibatkan cukup banyak masyarakat yang terdampak dan harus mengungsi. Oleh sebab itu, kami berupaya untuk memberikan kecukupan pangan kepada penyintas banjir tersebut.


Tentunya bantuan yang telah kami berikan ini merupakan amanah yang telah dititipkan oleh donatur Yatim Mandiri sekalian. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak, semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat serta menjadi amal jariah bagi seluruh donatur sekalian, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di