Card image cap

Difabel Mualaf Purwokerto Rasakan Manfaat Program UMKM Bangkit

Yatim Mandiri Purwokerto terus tingkatkan kepedulian dan upaya menebar manfaat, kepada masyarakat yatim maupun dhuafa yang membutuhkan bantuan.


Ikhtiar yang dilakukan ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit yakni pemberian modal usaha dan pendampingan berkala kepada penerima manfaat di wilayah Kota Purwokerto.


Dalam kesempatan tersebut, Yatim Mandiri Purwokerto menargetkan program UMKM Bangkit menyasar para pegiat usaha mikro dengan ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan.


Faiz Mujawwidin selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Purwokerto memberikan keterangan, upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka memberikan dukungan penuh terhadap pelaku usaha mikro agar tetap bergeliat ekonominya dan eksis di tengah masa pandemi.


“Kami menyalurkan modal usaha kepada Kang Deni sebagai bentuk upaya nyata Yatim Mandiri Purwokerto berkontribusi aktif untuk membangkitkan kembali semangat pelaku UMKM ke arah lebih baik lagi.” ujarnya saat di lapangan, pada Selasa lalu (2/3/2021).


Dulunya beliau bekerja di tempat jasa pemasangan baja ringan. Namun naas, tahun 2019 Kang Deni mengalami kecelakaan kerja sehingga mengakibatkan kedua tangannya harus diamputasi. Dengan modal seadanya dari uang tabungan, Kang Deni akhirnya memutuskan untuk membuka toko kelontong di kediaman rumahnya.


"Alhamdulillah dengan bantuan modal usaha Program UMKM Bangkit ini, saya bisa menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan usaha di tengah keterbatasan yang saya miliki." tandas Mas Deni.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di