Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk UMKM Mikro Masyarakat Tuban

Dimas Tiyo Andika adalah remaja lulusan SMK Swasta di daerah Tuban. Ia tidak bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, hal tersebut ia lakukan karena harus menjadi tulang punggung keluarga. Semenjak ditinggal sang ayah, ia sudah mempunyai usaha mandiri, yaitu berjualan es tebu. Ia biasanya berjualan es mulai dari pagi hingga sore hari dan dengan pendapatan yang tidak menentu. 


Semenjak Covid-19 melanda, ia tidak bisa berjualan selama 5 bulan dan hasilnya rombong dan mesin penggilingnyapun rusak. Dengan nama sapaannya yang akrab dipanggil Dimas,  ia harus rela mencari kesana kemari untuk bisa mencukupi keluarganya. Dimas merupakan putra dari pasangan Alm Jasmilan dan ibu Sulikah.


Melalui program UMKM Bangkit, Alhamdulillah Yatim Mandiri kembali berkesempatan untuk melakukan penyaluran bantuan kepada Dimas. Bantuan tersebut ditujukan untuk mensupport modal dan pengadaan sarana usaha untuk membangkitkan lagi usahanya. Penyaluran tersebut diberikan langsung kepada Dimas di kediamannya (28/12).


Mahmud Thohirin, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Tuban menuturkan bahwa, dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur dan juga tim Yatim Mandiri. Dengan adanya batuan tersebut diharapkan dapat membangkitkan kembali perekonomian keluarga dhuafa ini, ujarnya.


Program UMKM Bangkit ini akan terus dilakukan di masa pandemi ini, mengingat banyak dari usaha mikro yang harus terdampak. Program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari seluruh donatur sekalian. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di