Card image cap

Bantuan Kemanusiaan Penyintas Kebakaran Jakarta Timur

Terjadi kebakaran di daerah Kampung Rawa Badung RT.05/013 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung Jakarta Timur pada (04/03). Kejadian tragis ini terjadi pada pukul 03:00 dini hari, sebanyak 15 rumah hangus terbakar dilalap sijago merah.


Api bermula dari Rumah Vitto, anak yatim binaan Genius dan Bestari Yatim Mandiri. Hal ini disebabkan konsletnya listrik. Vitto dan keluarga pun kaget karena terbangun melihat api yang kian membesar, tanpa berfikir panjang Sang ibu Wastiyah langsung menyelamatkan kedua anaknya yang sedang tertidur.


Tak ada barang yang terbawa kecuali Handphon, baju, serta dokumen keluarga. Untuk peralatan rumah hangus terbakar api. Kini Warga yang terkena musibah ini diungsikan di salah satu majelis. Vitto yang masih kaget tak percaya akan kejadian ini mengalami syok dan dibawa kerumah saudaranya untuk menenangkan diri.


Melihat peristiwa ini, Yatim Mandiri Jakarta Timur langsung turun kelapangan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada penyintas bencana ini. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa kebutuhan pokok serta sembako kepada mereka.


Kak Imron Said Saputra selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Jakarta menerangkan bahwa, musibah yang menimpa salah satu adik yatim binaan ini sangat membuat ia terpukul, oleh sebab itu kami berupaya memberikan bantuan kepada keluarga yatim dhuafa ini.


Tentunya amanah yang diberikan merupakan kebaikan yang telah dititipkan oleh seluruh donatur sekalian. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh sahabat sekalian yang telah berpartisipasi, amanah ini akan kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan, salah satunya yaitu kepada penyintas bencana kebakaran ini. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban mereka yang terdampak.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di