Card image cap

UMKM Bangkit untuk Pedagang Sayur Jakarta

Pedagang sayur keliling merupakan salah satu UMKM mikro yang juga merasakan dampak dari pandemi ini. Terlebih lagi bagi mereka yang berada di kota-kota besar, dan salah satunya yaitu di daerah Jakarta.


Dengan berdagang sayur dan kebutuhan pokok menggunakan gerobak, tidak banyak pembeli yang datang di masa pandemi ini. Meskipun dengan keuntungan yang seadanya, mereka terus berikhtiar dalam mencari nafkah bagi keluarga.


Untuk itu, Yatim Mandiri Jakarta Timur kembali memberikan bantuan dan support kepada para penjual sayur ini. Dan salah satu bentuk support yang dilakukan yaitu dengan memberikan bantuan modal usaha bagi mereka.


Dalam kegiatan kali ini, Tim Yatim Mandiri Jakarta Timur juga bersinergi dengan MPZ Masjid Al Ikhwan. Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Bapak Hariyanto. Beliau menyampaikan terima kasih atas support dan bantuan yang telah diberikan, memang di masa pandemi ini ia mengaku sulit untuk mencari pembeli.


Berjuang ditengah pandemi, Mengelilingi kampung ke kampung dengan alunan teriakan Sayur.... Mayur.... Inilah yang dilakukan setiap hari oleh Bapak Hariyanto dan Bapak Lanuri selaku penjual sayur keliling. Ujar kak Imron Said Saputra selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Jakarta Timur


Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, mereka bisa menambah jumlah sayur dan kebutuhan pokok yang bisa dijual. Selain itu, hal tersebut juga bisa berdampak baik bagi pendapatan mereka. lanjutnya.


Bapak Suwarto Selaku Branch Manager Yatim Mandiri Jakarta Timur juga menjelaskan bahwa, “Kebutuhan akan bantuan modal merupakan hal pokok yang harus diberikan kepada UMKM mikro yang terdampak, hal ini disebabkan minimnya keuntungan yang didapat. Dan alhasil untuk menutupi kebutuhan pokok keluarga, mereka menggunakan sebagian modal.”


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, terutama kepada seluruh donatur Yatim Mandiri. Melalui kebaikan donasi ZISWAF yang telah diamanahkan kepada kami, akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan terbantu. Kami Keluarga besar Yatim Mandiri Jakarta Timur mengucapkan selamat beribadah puasa. Tutup pak Suwarto.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di