Card image cap

Pembukaan Sanggar Genius dan Paket Beras untuk Yatim Dhuafa Batam

Lahirnya program “Guru Excellent Yatim Sukses (GENIUS)” berawal dari kepedulian Yatim Mandiri terhadap anak yatim dan dhuafa di daerah yang belum bisa menikmati pendidikan secara penuh. Dalam hal ini termasuk pendampingan dan bimbingan di luar pelajaran yang diberikan sekolah. 


Di samping itu, masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah atau dhuafa, banyak yang belum mampu memfasilitasi pendampingan dan bimbingan akademik anak, khususnya pada mata pelajaran matematika dan Al-Quran. Yatim Mandiri melalui Sanggar Genius berusaha memfasilitasi hal tersebut secara gratis. Dalam sebulan ada 12 kali pertemuan dengan pembahasan akademik, motivasi, mengaji dan permainan yang melatih motorik anak.


Sampai saat ini, ribuan anak yatim dan dhuafa telah merasakan asyiknya belajar di Sanggar Genius Yatim Mandiri, dan lebih dari 500 titik Sanggar Genius telah berdiri di seluruh Indonesia. Pada 27 Februari 2021 lalu, Yatim Mandiri Batam Berkesempatan untuk melakukan pembukaan Sanggar Genius di wilayah Tanjung Buntung, Bengkong. Acara tersebut sekaligus dengan pemberian paket beras serta doa bersama yang dilakukan tim Yatim Mandiri Batam dengan adik-adik yatim dhuafa.


Dalam acara tersebut, turut hadir pula Ketua RT/RW setempat. Pihak RW dan RT setempat sangat mengapresiasi dengan adanya program Sanggar Genius ini. “Hal ini akan menjadi jembatan bagi adik-adik yatim dan dhuafa sekitar untuk terus menuntut ilmu, selain itu mereka juga bisa mendapatkan fasilitas serta bimbingan belajar secara gratis dari Yatim Mandiri.”


Mujiburrahman selaku Branch Manager Yatim Mandiri Batam menyebutkan bahwa, fasilitas belajar dan bimbingan dari guru merupakan hal penting untuk mendukung proses belajar anak-anak. Namun jika hanya mengandalkan pembelajaran sekolah dirasa kurang, diperlukan bimbingan belajar diluar sekolah bagi mereka agar mereka menjadi anak-anak yang cerdas.


Namun hal ini tidak bisa dirasakan oleh adik-adik yatim dan dhuafa, mereka tidak memiliki uang lebih untuk mengikuti bimbel ataupun les pelajaran. Oleh sebab itu, Sanggar Genius ini hadir untuk memberikan mereka fasilitas serta guru-guru yang berkompeten untuk membimbing mereka, tutup pak Mujiburrahman.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di