Card image cap

Yatim Mandiri Bandung Gelar Pelatihan UMKM Mikro Penyandang Disabilitas

Yatim Mandiri Bandung, 18 Maret 2021. UMKM mikro merupakan salah satu sektor yang paling terdampak oleh pandemi ini. Banyak dari mereka yang harus kehilangan sebagian besar dari pendapatannya akibat sepinya pembeli, bahkan tidak sedikit dari mereka yang harus menutup usahanya.


Untuk mensupport UMKM mikro, terutama bagi mereka penyintas disabilitas, Yatim Mandiri Bandung kembali menggelar pelatihan dan pembinaan bagi mereka. Pelatihan ini biasanya mendatangkan langsung mentoring-mentoring yang telah berpengalaman di bidangnya.


Mengambil tema ZERO TO HERO kegiatan ini langsung di dampingi oleh pemateri Dhika Dwi (owner emmaqueen) serta Asep Darmala (Pengusaha & Manager). “Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan omset penjualan para difabel binaan Yatim mandiri ini.” ujar kak Dhika. 


Turut hadir pula SPV Program Yatim Mandiri Regional office 3 (Kang Nurdin). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk pemanfaatan pengelolaan dana ZISWAF yang ditujukan kepada masyarakat rentan. Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu komunitas UMKM mikro penyintas disabilitas.


“Dengan penuh semangat, mereka terus berupaya menjadi orang-orang hebat yang mandiri. Hal ini perlu kita support bersama, agar usaha-usaha mereka bisa terus berkembang di masa pandemi ini. Untuk itu, perlu rasanya untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi mereka dengan mendatangkan mentor-mentor yang telah berpengalaman di bidangnya.” Tutur  Kang Nurdin.


Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, terutama bagi seluruh donatur Yatim Mandiri. Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi UMKM-UMKM mikro yang akan menjadi penerima manfaat dari program ini.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di