Card image cap

Bantu UMKM Bunda Yatim Berdaya di Masa Pendemi

Yatim Mandiri Lampung terus tingkatkan langkah kepedulian guna menebarkan manfaat dan meringankan beban sesama di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Beragam cara dan upaya terus dilakukan agar langkah kebaikan ini tersampaikan di tangan mereka yang membutuhkan.

Salah satu langkah yang dilakukan Yatim Mandiri Lampung ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit kepada beberapa bunda yatim sebagai penerima manfaat yang berupa modal usaha tersebut.

Bekerjasama dengan YBM PLN UPDK Raja Basa Bandar Lampung, Yatim Mandiri Lampung melakukan survei dan pemetaan wilayah usaha serta jenis usaha kepada penerima manfaat yang mendapat bantuan modal usaha dengan mendatangi ke lokasi bersangkutan.

Beberapa bunda yatim yang mendapatkan bantuan modal usaha program UMKM Bangkit tersebut ialah Ibu Choiriyah sebagai penjual nasi uduk, Ibu Siti yang kesehariannya bekerja sebagai penjual gorengan, dan Ibu Mika dengan berdagang nasi pecel serta ayam geprek.

Menurut Muhammad Rony Julianto selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Lampung mengatakan, bahwa bantuan UMKM Bangkit ini berasal dari kebaikan para donatur yang kemudian disalurkan kepada pelaku usaha terdampak wabah pandemi.

Ia melanjutkan selama ini puluhan bunda yatim yang menjadi sasaran UMKM Bangkit telah merasakan manfaat kehadiran program pendampingan dan pemberian modal usaha ini. Terbukti beberapa diantaranya, mereka telah berhasil meningkatkan produksinya sehingga keuntungan yang didapat pun akan maksimal.

“InsyaAllah kedepannya program UMKM Bangkit ini akan terus digencarkan. Usaha dari bunda yatim tersebut nantinya akan terus dikawal serta kita kontrol setiap bulannya. Mohon doanya semoga penerima manfaat semakin meningkat jumlahnya di tahun mendatang.” tandas, Faisal sapaan akrabnya.

Yuk luaskan kemanfaatan mu dengan “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di