Card image cap

Beasiswa Yatim Mandiri untuk Yatim Dhuafa Berprestasi di Pedalaman Palembang

Rendi dan Ria merupakan salah satu dari penerima bantuan BESTARI (Beasiswa Yatim Mandiri). Pada tahun ini tercatat lebih dari 18.348 adik-adik telah mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan ini dengan dana lebih dari 28,7 Miliar. Penyaluran beasiswa ini dilakukan melalui kantor layanan Yatim Mandiri di berbagai daerah. Salah satunya yaitu Yatim Mandiri Palembang.


Rendi dan Ria tercatat sebagai salah satu siswa dan siswi SDN 23 Pamulutan. Rendi saat ini duduk di bangku kelas 6 dan Ria duduk di bangku kelas 3. Mereka berdua ini termasuk murid yang cerdas dalam lingkungan sekolah, tercatat mereka berdua selalu masuk dalam peringkat 5 besar kelas, terang wali kelasnya.


mereka tinggal di Desa Babatan, terletak jauh dari hiruk pikuk kota palembang, struktur wilayahnya yang hampir seluruhnya merupakan rawa, menyebabkan tidak banyak moda transportasi yang bisa menjangkau desa tersebut. Hal ini mengakibatkan lambatnya pertumbuhan desa tersebut. Sumber mata pencaharian warga hanya mengandalkan tangkapan ikan-ikan rawa. 


Kak Chandra, selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa, bantuan dana pendidikan ini sangat perlu untuk diberikan, mengingat mereka merupakan adik-adik yatim dhuafa yang memiliki prestasi bagus di lingkungan sekolah. Selain itu, pemberian bantuan dana pendidikan ini juga ditujukan agar ia memiliki alat sekolah yang lengkap untuk menunjang prestasinya di sekolah, ujarnya.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Dengan kebaikan yang telah sahabat berikan, telah banyak dari adik-adik yatim dan dhuafa yang telah terbantu. Diharapkan dengan adanya bantuan beasiswa yatim dan dhuafa ini mampu untuk mencegah putusnya pendidikan bagi mereka, Lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di