Card image cap

Sinergi Yatim Mandiri & Laz Bakrie Amanah Gelar Khotmil Qur’an Bersama 1000 Yatim Dhuafa

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan Festival Muharram, Yatim Mandiri bersama dengan Laz Bakrie Amanah pada (16/10/2021) lalu berkesempatan menggelar acara khotmil qur’an bersama 1000 adik-adik yatim dhuafa. Kegiatan ini diselenggarakan serentak baik secara daring maupun laring oleh 46 kantor layanan Yatim Mandiri di berbagai kota di seluruh indonesia.


Kegiatan yang mengusung tema cinta yatim dicintai Nabi ini turut dihadiri pula oleh Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden Indonesia serta Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A selaku Imam Besar Masjid Istiqlal.


Dalam kesempatan tersebut K.H Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa pandemi ini bukan hanya berdampak pada sendi sendi perekonomian saja, namun banyak sekali anak-anak yang harus kehilangan orang tua. Oleh sebab itu, penting bagi masyarakat untuk menyalurkan dana zakat, infak, sedekah dan wakafnya, melalui lembaga resmi yang telah disertifikasi oleh pemerintah, salah satunya yaitu LAZNAS Yatim Mandiri dan LAZ Bakrie Amanah.


Selain itu, pemerintah juga telah menggelontorkan APBN kepada lebih dari 20.000 anak yang kehilangan orang tuanya akibat covid-19. Mereka mendapat langsung bantuan dari pemerintah, dengan pemberian uang sebesar 200 hingga 300 ribu rupiah per bulan, selama 12 bulan, lanjutnya.


Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang telah 27 tahun berkecimpung dalam upaya memandirikan yatim dhuafa, Yatim Mandiri melalui berbagai program pendidikan yang terintegrasi dan berkelanjutan telah berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam menangani dampak pandemi COVID-19.


Adapun program yang telah berjalan pada tahun 2021 ini meliputi Bantuan Pendidikan untuk 1000 yatim dhuafa terdampak pandemi COVID-19, Beasiswa Pendidikan untuk 16.145 yatim dhuafa serta bantuan dan pembinaan ekonomi bagi keluarga yatim dhuafa.


Kemudian untuk asrama 1000 yatim dhuafa terbagi menjadi beberapa tahap sesuai jenjang Pendidikan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, diantaranya yaitu Rumah Kemandirian, ICM Boarding School, serta Mandiri Entrepreneur Center.


Selanjutnya rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh K.H. Nasaruddin Umar bersama 1000 yatim & dhuafa. Tersisip pula doa semoga Indonesia segera pulih dari pandemi covid-19, dan juga agar bangsa ini terhindar dari musibah dan selalu diberkahi.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di