Card image cap

Tebar Beasiswa untuk Yatim Dhuafa Palembang

Program BESTARI (Beasiswa Yatim Mandiri) merupakan salah satu ikhtiar dari Yatim Mandiri untuk memberikan akses pendidikan yang layak kepada adik-adik yatim dan dhuafa. Banyaknya anak-anak bangsa yang harus putus sekolah akibat perekonomian merupakan masalah yang sering kita jumpai.


Pada tahun ini saja Yatim Mandiri telah mengeluarkan dana dengan total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp. 28.756.098.000 yang akan disalurkan kepada 18.348 adik-adik yatim dhuafa di seluruh indonesia. Dana beasiswa yang diberikan ini merupakan amanah yang telah dititipkan oleh seluruh donatur melalui Yatim Mandiri.


Pada beberapa waktu lalu tim Yatim Mandiri Palembang memberikan Beasiswa bagi 65 pelajar yatim berprestasi di wilayah Jakabaring, Kertapati, Plaju, dan Sako Borang. Penyaluran ini diberikan untuk membantu mereka agar mendapatkan akses pendidikan yang baik di masa pandemi ini.


Dalam upaya membangun jiwa kemandirian dan mendukung prestasi anak yatim dhuafa, Yatim Mandiri Palembang berkesempatan untuk memberikan beasiswa bagi 500 anak yatim dhuafa pada tahun ini. Total anggaran yang diberikan dalam menyalurkan ini yaitu Rp. 277.500.000,- yang mana akan dibagikan khusus untuk wilayah Sumatera Selatan.


Kak Chandra, selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Palembang menuturkan, “adik-adik tersebut sangat senang dengan adanya bantuan tersebut, mereka bisa membeli kebutuhan yang akan menunjang proses pendidikan mereka tanpa membebankan orang tua. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat membuat mereka lebih bersemangat lagi dalam menimba ilmu di sekolah, ujarnya.


Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini, semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi sahabat sekalian, lanjut kak Chandra.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di