Card image cap

Rambah Manfaat UMKM Bangkit untuk Bunda Pacitan

Banyak sektor ekonomi yang mengalami penurunan, khususnya pedagang kecil ataupun usaha skala kecil sulit mendapat penghasilan, bahkan tidak sedikit yang kehilangan mata pencahariannya.


Salah satunya upaya yang dilakukan ialah menggulirkan bantuan modal usaha kepada Bu Lilis Setyo Rini hidup bersama anaknya. Mereka tinggal di Desa Mendolo Lor, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan.


Sehari- hari untuk mencukupi kebutuhan Bu Lilis menyambung hidup mengandalkan dari usahanya yaitu berjualan umbi-umbian. Upaya tersebut dilakukannya demi anaknya yang masih sekolah dan kebutuhan hidup keluarganya.


Sebagai tulang punggung keluarga, beliau harus mencari uang hanya demi sesuap nasi dengan berjualan ketela, jagung dan kacang-kacangan di pasar. Dari penghasilan tersebut terkadang tidaklah seberapa.


Disisi lain Bu Lilis juga membutuhkan modal agar usahanya lancar karena semua dilakukan untuk anak dan juga ayah mertua nya yang saat ini berjalan saja sudah kesulitan karena ada sakit di kakinya.


Keinginan untuk mengembangkan usaha terkendala dana. melalui program UMKM Bangkit Ibu Sri Murah mendapatkan bantuan berupa modal usaha demi melengkapi barang dagangan dan menunjang perekonomian keluarga.


“Terimakasih kepada Yatim Mandiri Ponorogo sudah membantu saya dan keluarga dengan diberikan modal usaha. Sangat bermanfaat dan menambah semangat saya berjualan juga menambah modal dagangan.” tandasnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di