Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Ibu Endang

Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri terus memberikan dukungan kepada usaha-usaha mikro milik masyarakat. sebelum diberikan, penerima manfaat dari program ini harus disurvei terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar dana zakat, infaq, dan shodaqoh yang telah disalurkan oleh masyarakat benar-benar tepat sasaran.


Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Ibu Endang. Beliau merupakan seorang bunda yatim dhuafa yang tinggal di Jl. Rawa Sengon Blok G Rt.007/022 Kel. Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kesehariannya beliau bekerja sebagai penjual Es Lilin dan Jus sekaligus menjadi guru ngaji. 


Ibu dari 7 orang anak ini berusia 49 tahun, ia baru saja ditinggal oleh sang suami tepat 29 Juli 2020 lalu. Sang Alm Suami yang kesehariannya bekerja sebagai driver ojek online. Kini Ibu Endang harus berjuang menghidupi 4 anaknya, karena ketiga anaknya  sudah menikah dan jauh dikampung.


Usaha berjualan Es Lilin dan Jus beliau lakukan dari jam 9 pagi di depan rumahnya hingga jam 1 siang, kemudian setelah itu ia pergi berkeliling menjajakan barang dagangannya tersebut hingga jam 3 sore. Selepas keliling ia harus bersiap siap untuk mengajar ngaji di Yayasan Zilalul Qur’an. 


Namun semenjak pandemi seperti ini dagangnya tidak seramai seperti biasa, akibatnya modal yang ada harus terpakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Alhamdulillah Yatim Mandiri Jakarta Timur berkesempatan untuk bersilaturahmi ke kediaman beliau, kedatangan tim tersebut bermaksud untuk memberikan bantuan kepada ibu tangguh tersebut.


Kak Imron selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Jakarta Timur mengatakan bahwa “bantuan yang diberikan merupakan amanah yang telah dititipkan oleh seluruh donatur, melalui dana infak, zakat, dan sedekah sahabat sekalian, banyak dari masyarakat yatim dan dhuafa yang telah terbantu, salah satunya yaitu Ibu Endang’’.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat yang telah berpartisipasi dalam membantu memandirikan adik-adik yatim dan dhuafa, diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat rentan yang akan terbantu melalui program-program Yatim Mandiri. Semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian. 


Yuk mulai kebaikanmu sekarang untuk bantu memandikan adik-adik yatim dan dhuafa di seluruh indonesia!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di