Card image cap

Yatim Mandiri Banyuwangi Gelar Baksos Kesehatan di Lereng Gunung Raung

Yatim Mandiri terus berikhtiar dalam mengabdi kepada masyarakat. hal ini terus dijalankan hingga sebentar lagi akan menginjak usia yang ke 27 tahun. Dalam kesempatan tersebut, Yatim Mandiri Banyuwangi merefleksikannya dalam bentuk kegiatan bakti sosial kesehatan di Desa Sragi, Kec. Songgon, Banyuwangi. Dimana desa tersebut termasuk kawasan lereng Gunung Raung.


Bertemakan Super Giziku Peduli Stunting, sebanyak 50 balita dan ibu hamil mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta ditambah lagi dengan paket gizi. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan penyuluhan kesehatan stunting dan pencegahan covid-19 dari dr. Ayu Dyah (ahli gizi dari Puskesmas Songgon). Kegiatan ini tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan secara bergelombang


Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Pertamina Tanjungwangi (perusahaan partner kesling stunting), Kepala Desa Sragi, dan Kepala Puskesmas Songgon. Semua berharap agar kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh ibu-ibu hamil dan para orang tua balita.


"kegiatan baksos kesehatan seperti ini sangat baik untuk mendeteksi sejak dini kasus stunting pada anak. Kemudian dengan adanya edukasi yang kami lakukan ibu-ibu bisa mengetahui pola gizi seperti apa yang baik untuk anak..", ujar dr. Ayu Dyah.


Pak Asari selaku Branch Manager Yatim Mandiri Banyuwangi dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa, kebutuhan akan gizi dan edukasi yang dilakukan sejak dini merupakan salah satu cara untuk mengurangi angka stunting. Dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah setempat. Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar.


“Pihak desa setempat sangat mengapresiasi kegiatan ini, lebih-lebih lagi dengan adanya dukungan dari UPZ Pertamina Tanjungwangi, puskesmas Songgon, serta dari seluruh donatur Yatim Mandiri kebaikan ini bisa dirasakan oleh maysarakat di Lereng Gunung Raung.”


“kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini. Diharapkan kedepannya kebaikan tersebut bisa dirasakan oleh lebih banyak lagi masyarakat, terutama bagi adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa.” tutup Mas Aji selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Banyuwangi.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di