Card image cap

Pendampingan Psikososial untuk Penyintas Banjir Jember

Yatim Mandiri Jember terus bergerak dalam memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak oleh bencana banjir pada beberapa waktu lalu. Meskipun air sudah mulai surut, namun banyak dari masyarakat yang masih perlu di support untuk kebutuhan pangan maupun kebutuhan lainnya, terutama bagi adik-adik yatim, masyarakat dhuafa, serta kalangan rentan lainnya.


Jum'at, 05 Februari 2021. Tim Yatim Mandiri Jember bersama dengan Ibu Marisa (psikolog) berkesempatan untuk melaksanakan tahapan awal pendampingan anak-anak penyintas korban bencana banjir. kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Durenan, Jember. Pendampingan ini dirasa perlu dilakukan karena hanya dalam waktu satu bulan saja daerah tersebut telah mengalami dua kali bencana banjir. Hal tersebut membuat keresahan tersendiri bagi warga sekitar, terkhusus lagi bagi anak-anak.


Hasil pembacaan awal psikolog ini, nantinya akan diberikan secara berkala pendampingan kepada anak-anak yang secara khusus butuh pendampingan. Nampak puluhan adik penyintas banjir di kabupaten Jember ini sangat antusias dalam mengikuti pendampingan psikososial yang langsung didampingi oleh ahlinya ini.


kak Hafidh selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Jember menuturkan bahwa, “Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dalam beberapa hari. Alhamdulillah, adik-adik penyintas banjir ini sangat bahagia dan tidak ada rasa bosan meskipun pendampingan psikososial ini telah dilaksanakan beberapa kali. "Kak, sering-sering ke sini ya," celetuk salah satu adik penyintas banjir Jember.


Sebelumnya kami juga telah berupaya untuk memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak. Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, terlebih lagi dengan amanah yang telah dititipkan oleh donatur sekalian. Insya Allah amanah tersebut akan kami berikan kepada mereka yang membutuhkan, yang salah satunya yaitu penyintas bencana banjir ini. Tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di